Mengenal strategi pemasaran word of mouth
Teknik pemasaran Word of Mouth (WOM) adalah trik marketing yang cukup berpengaruh dalam menggaet konsumen baru dan mempertahankan loyalitas konsumen lama. Terlebih di era masifnya media sosial seperti sekarang, pengguna yang membagikan ulasannya terhadap sebuah produk atau jasa memiliki tingkat persentase yang tinggi terhadap keputusan membeli pengguna lain. Ini kemudian menjadi strategi pemasaran yang murah dan efektif bagi pelaku usaha.
Meskipun pemasaran dari mulut ke mulut ini memiliki banyak keunggulan, tetapi di sisi lain ulasan buruk dari konsumen juga dapat menjadi boomerang tersendiri bagi citra brand sebuah usaha. Untuk itu, penting bagi pelaku usaha membuat rencana yang strategis dalam menerapkan teknik pemasaran Word of Mouth secara optimal. Ingin tahu caranya? Dapatkan tips dan trik menariknya hanya di Kelas UMKM Hebat!
Tulis ulasan publik