Membuat konten dan copywriting UMKM

Mengupas strategi membangun suatu konten dan copywriting untuk marketing

Pemula 0(0 Rating) 5 Siswa terdaftar
Dibuat oleh : Admin Training LMS YKBN Terakhir diperbarui : Tue, 23-Aug-2022 English
+ Baca selengkapnya
Deskripsi

Isitlah copywriting dan content marketing kerap membingungkan audiens karena memiliki sejumlah kemiripan. Nah, apa yang membedakan kedua strategi ini? Mungkinkah copywriting dan content marketing dipadukan sebagai strategi pemasaran bisnis yang optimal? Pada dasarnya, copywriting dan content marketing sama-sama berkaitan dengan berkreasi melalui medium tulisan dan menghasilkan konten kreatif, namun memiliki tujuan yang sangat berbeda. Content marketing secara umum bertujuan untuk memperkenalkan brand kepada calon konsumen melalui konten yang relevan dan bermanfaat. Sementara copywriting bertujuan lebih agresif dan langsung mendorong calon konsumen melakukan tindakan tertentu sesuai dengan pesan yang disampaikan. Copywriting yang baik biasanya padat, ringkas, menarik, kadang menyelipkan unsur humor dan persuasif. Meskipun tujuannya berbeda, kedua strategi ini dapat dipadukan dan menjadi strategi pemasaran yang optimal dan efektif. Artinya, konten yang kamu hasilkan tidak hanya bermanfaat dan mengedukasi audiens, tapi juga mendorong mereka untuk mengambil tindakan yang diharapkan. Tindakan ini dapat berupa berbagai hal, seperti meningkatkan jumlah like, share dan followers media sosial, membangun daftar email, dan yang paling penting dapat meningkatkan penjualan produk.

Tentang pengajar
  • 21 Ulasan dari siswa
  • 199 Siswa
  • 31 Pelatihan Online
+ Baca selengkapnya
Apa yang dipelajari?
Kurikulum
20 Pelajaran 00:56:35 Jam
Intro
1 Pelajaran 00:06:13 Jam
  • 1: Intro 00:06:13
  • 1: Kisah UMKM Berhasil 00:01:46
  • 1: Benarkah Menulis dan Membuat konten untuk mengiklankan produk UMKM itu susah? 00:01:58
  • 2: Studi Kasus 1 00:04:46
  • 3: Studi Kasus 2 00:03:19
  • 1: Salurkan Keahlian Mengomentari Peristiwa untuk Membuat Konten Produk Sendiri 00:01:06
  • 1: Target Market dan Target Audience 00:06:11
  • 2: Brand Positioning 00:07:22
  • 3: Tentukan Tujuan dari Konten 00:01:12
  • 4: Identitas Harus Jelas 00:00:59
  • 5: Peluncuran Produk Baru 00:01:15
  • 6: Promo 00:01:39
  • 7: Menyegarkan Time Line 00:01:11
  • 8: Menaikkan Citra Perusahaan 00:02:11
  • 9: Tentukan Isi Materi 00:01:46
  • 10: Perlukah Menggunakan Influencer? 00:04:05
  • 11: Pemilihan Media 00:03:45
  • 12: Tanggapan dan Respon yang Diharapkan 00:01:08
  • 1: Trik Mengisi Konten 00:03:01
  • 1: Tugas Praktek 00:01:42
Persyaratan
+ Baca selengkapnya
Kursus terkait lainnya
01:00:52 Jam
5 20
Umpan balik siswa
0
Penilaian rata-rata
  • 0%
  • 0%
  • 0%
  • 0%
  • 0%
Ulasan dari siswa
Termasuk:
  • 00:56:35 Jam Durasi Video
  • 20 Pelajaran
  • Akses di ponsel dan tv
  • Akses seumur hidup penuh
  • Bandingkan kursus ini dengan yang lain