Mengenal Segmentation, Targeting, dan Positioning (STP)
Sebelum memulai bisnis, pebisnis harus menyiapkan berbagai hal mulai dari produk, modal, logo, hingga promosi. Salah satu hal yang sangat penting diketahui sebelum membuat bisnis adalah target pasar bisnis tersebut. Dengan mengetahui target pasar, pebisnis dapat mengetahui informasi mengenai produk apa yang cocok ditawarkan, berapa range harga yang dapat ditetapkan, hingga bagaimana cara mempromosikan usahanya. Salah satu cara yang efektif untuk mengetahui target pasar adalah dengan segmentation, targeting, dan positioning (STP) ((LANJUT DI PARAGRAF BERIKUTNYA)) STP adalah salah satu strategi pemasaran yang digunakan untuk menentukan di area mana bisnis beroperasi. Seperti namanya, strategi ini didasarkan pada tiga langkah. Ini berarti identifikasi segmen, analisis pasar sasaran, dan penentuan posisi yang tepat untuk memimpin perusahaan. Selain menentukan arah pemasaran, strategi STP juga merupakan langkah tepat dalam membangun citra merek dan kredibilitas bisnis serta menyiapkan rencana pemasaran untuk dijalankan. Bagaimana cara kerja STP? Simak penjelasan Bryan Erfanda Putra selaku owner Jadi Lebih Hebat.
Tulis ulasan publik